Minggu, 04 Desember 2016

Third and Forth of December

Woaaaahhhh. Weekend.
Ga kerasa ya. Gegara pergi ke luar kota buat datengin nikahan temen. Eh jadi lupa ngisi sayembara hari ke tiga. Sorry. Digabung sekalian aja ya sama hari ke empat gaes.

Berhubung  temanya mirip karena sama sama disuruh nyeritain tentang sesuatu. Yang satu nyeritain diri sendiri,atau kayak bongkar aib ya? lol, yang satu nyeritain saudara. Hmmmmm.

Yaudahlah satu satu aja ya.

Ceritakan 30hal tentang diri sendiri yang baik maupun yang buruk.
The Real Question from me is "Do you just want to Know me or Understand me?"
Karena jika disuruh nyeritain 30 hal tentang sesosok Febryan a.k.a Pepo a.k.a Sebastian mungkin satu kata aja cukup. ANEH.

Mengapa aneh? Karena eksistensiku ini patut dipertanyakan.
Apakah aku normal? Dari segi fisik aku tampak normal. Mempunyai dua tangan, dua kaki, dua mata, dan organ pada umumnya yang lain. Jika yang kalian tanyakan adalah normal dari segi fisik. Dari segi akademis? Ijazah DI Double Degree mungkin tampak aneh namun sangat normal jika kalian melihat dari sudut pandang yang berbeda. Pertama karena aku hanya mengikuti keinginan orang tua saat aku harus sekolah dimana. Yang sangat aku syukuri karena mereka memikirkan benar tentang masa depanku. Bersekolah di salah satu sekolah elit yaitu SMK Negeri 7 Semarang memberikanku satu dari dua ijazah DI-ku. Lalu karena sifatku yang super-duper-mega-giga-ultra malas. Aku akhirnya tersesat ke jalur yang awalnya teknik menjadi akuntansi. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara menjadi sarang kedua yang mencetus gelar DI-ku. Aneh namun wajar bukan jika aku akhirnya memiliki dua gelar Diploma I. Jika itu yang kalian tanyakan dari kenormalanku dari segi akademis aku bisa berteriak dengan lantang  "Aku Normal!". Dari tempat aku tumbuh dan berkembang? Mungkin aku termasuk salah satu yang aneh. Mengapa? Oke.

Aku lahir di suatu tempat yang melegenda. Semua yang mengetahuinya akan bergidik jika mendengar nama itu. Semua lawan akan dengan beringas membasmi semua hal yang bernapas di atas tanah itu. Semua makhluk yang terlahir di wilayah itu berlomba menjadi pemegang kekuasaan tertinggi akan daerah itu. Tidak lain dan tidak bukan tempat itu adalah b*******g. Sengaja disensor karena tempat ini sudah berubah bukan seperti dulu lagi setelah aku hijrah ke tanah Borneo. Namun aku beberapa kali mendapat respon sinis saat teman SMP dan SMK ku pertama kali mengetahui bahwa aku terlahir di tempat itu. Namun aku tak ingin terlabeli oleh cerita rakyat yang hanya mencakup wilayah tanah Jawa Tengah saja.

Cukup nostalgianya, mengapa aku aneh? Dari deskripsi di atas mungkin seharusnya di dalam diriku tersimpan ambisi yang cukup besar dalam meraih tujuan hidupku. Namun aku justru menjadi pribadi yang berbeda dari yang lain. Mungkin beberapa dari karakteristikku masih terbawa oleh suasana tempat itu atau terbentuk karena tempat itu. Dari yang aku gampang mengucap sumpah serapah. Memandang bahwa tidak ada yang berbeda dari wanita atau laki laki. Selalu melihat segala sesuatu dari dua sisi sebelum mengambil kesimpulan. Karena sering terjadi konflik yang cukup besar jika kita hanya mendengar dari satu pihak saja. Dan sudah ada bukti nyata dari legenda yang ada di wilayah tersebut. Sifatku yang gampang menyepelekan sesuatu yang mana akibatnya seringkali membuatku mengeluarkan energi lebih untuk mengatasinya. Lalu sifatku yang selalu memanfaatkan sesuatu jika memang bisa. Karena jika kita tidak mengambil kesempatan yang ada mungkin kita akan menyesal mengapa kita tidak mengambil kesempatan itu. Sifatku yang mudah memaafkan dan mudah melupakan sesuatu. Karena jika memang itu sudah terjadi dan tidak bisa diubah mengapa harus berlarut larut menyesalinya atau mencari kambing hitam?
Lihatkan? Aku normal sekaligus tidak normal. Bahkan aku meragukan kenormalan akan hal hal yang dianggap normal.

Sudah beberapa hal tentang diriku yang aku jelaskan, namun masih belum cukup untuk menyelesaikan sayembara ini. Jadi aku akan menambahkan beberapa hal kecil lagi.
Aku ini tinggi 175cm.
Aku ini berat 63kg.
Aku ini Pisces.
Aku ini jelek.
Aku ini bodoh.
Aku ini pemalu saat bertemu namun suka ngobrol di SocMed.
Aku ini suka hal-hal baru.
Aku ini penyuka tantangan.
Aku ini pemalas.
Aku ini pelupa.
Aku ini boros.
Aku ini tidak teratur.
Aku ini tidak suka dikekang.
Aku ini kreatif,
Aku ini suka ngebut kalau pake motor.
Aku ini berumur 24th.
Aku ini pelupa.
Aku ini pencinta anime.
Aku ini pencinta manga,
Aku ini pencinta novel.
Aku ini penyanyi kamar mandi.
Aku ini suka hujan.
Aku ini suka ngiler.
Aku ini bau.
Aku ini jorok.
Aku ini tukang tidur.
Aku ini tukang bohong.
Aku ini pemimpi.
Aku ini pencinta puisi.
Aku ini pendengar yang baik bukan pembicara yang baik.

Done. Lol.

Akhirnya selesai juga sayembara hari ketiga. Sekarang waktunya untuk hari keempat.
Ceritakan tentang saudaramu.
Aku adalah anak kedua dari tiga bersaudara.
Kakakku seorang pria tampan nan rupawan jago masak sayang anak dan sayang istri.
Aku hanyalah seonggok daging yang bernapas dan memiliki tingkat intelejensi selevel kupu-kupu.
Adikku adalah gadis tomboy tapi pemalu yang lincah saat bocah namun pemalas saat ini.

Done. Lol.

Itulah gaes, cerita tentang aku dan kakak serta adikku.
See you gaes.

Ini potoku abis dari kondangan. Sekali sekali liburan.
I need that. A lot.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar