Senin, 13 Februari 2017

Tanya jawab tanpa arti

Siapa aku?Aku hanyalah ciptaan sang maha kuasa.
Bagaimana aku?
Aku terbuat dari darah yang menggumpal menjadi daging terhembuskan nyawa berisikan logika dan bermandikan doa.
Mengapa aku?
Aku segelintir uji coba dalam permainan sementara untuk melihat keseriusanku mencintai sang pencipta.
Berapa aku?
Aku satu dari banyak ciptaannya.
Kapan aku?
Aku berawal dari napas berakhir dengan napas.
Kemana aku?
Aku menghadap ke tiang sang pencipta melangkah penuh dosa menuju pengampunannya.

Dosakah aku?
Tentu
Sedihkah aku?
Iya
Bahagiakah aku?
Benar
Takutkah aku?
Harus
Patuhkah aku?
Memang
Bodohkah aku?
Mungkin
Tersesatkah aku?
Jangan
Sakitkah aku?
Kadang
Sehatkah aku?
Sedikit

Butakah mataku dalam melihat?
Sebuta ngengat didekat cahaya
Tulikah aku dalam mendengar?
Setuli kelelawar dalam kegelapan
Bisukah aku dalam berbicara?
Sebisu tanpa menjawab salam saudaranya
Lumpuhkah aku dalam berjalan?
Selumpuh langkah ke masjid di samping rumah
Hauskah aku dalam dahaga?
Sehaus nelayan di atas laut
Laparkah aku dalam sendawa?
Selapar bayi dalam rahim ibunya

.#.#.#.#.#.#.#.#.#.#.#.#.#.#.#.#.#.#.#.#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar